Selasa, 03 Juli 2012

Little Thing

Tiba-tiba inget kejadian sekitar beberapa bulan yang lalu.. eh mungkin udah setahun lebih. Kejadiannya waktu saya masih part time di salah satu The Big Cinema di Jakarta. Waktu itu saya sedang bertugas. Berdiri berjam-jam di depan layar monitor sambil cuap-cuap dan pasang senyum setiap ada orang yang datang. Yaahh..itu sudah jadi tradisi saya setiap hari di sana :).

Kira-kira siang menjelang sore gitu --agak lupa tepatnya-- dua orang bule menghampiri saya. Salah satu bule itu mulai menyapa dan menatap...ehmm.. monitor yang banyak tampilan judul filmnya, bukan mata saya, ckckckkk.

Bule : Hallo (sambil tersenyum)
Saya : Hallo (ikutan senyum karna emang dikutuk untuk slalu tersenyum,wkwk)
Bule : What's movie for today?
Saya : These all movies  are showing today (sambil menunjukkan ke arah monitor di depan si bule)
Bule : What's the best movie?
Saya : (sambil senyum lagi) Sorry, What's kind of movie do you like? If you like comedy, this movie is good for you (sambil menunjuk ke film comedy). We also have drama, action and horor. (gak lupa senyum lagii,ckck).
Bule : Oh, okay. Do you have watching this movie? (maksudnya film comedy tadi).

Saya : Yes, I have. This is very nice movie. (sambil senyum lagi, jujur saya emang sudah pernah nonton dan filmnya emang bagus, hehe).
Bule : How about this movie? (sambil menunjuk film drama)
Saya : Hmm..that's also good movie. (masa iya saya bilang kalau filmnya jelek, kalau sampe kedengeran atasan bisa kacau! ehehe)
Bule : Do you have been watching this movie?
Saya : Yes, I have. (kali ini terpaksa bohong, tapi tetep sambil tersenyum, maunya sih jujur, tapi gimana jadinya kalau bilang belum pernah nonton tapi berani bilang bagus -_-')
Bule : And how about this movie? Do you have been watching? (si bule nanya ini lagi sambil menunjuk judul film lainnya -__-)
Saya : It's also good. I have been watching too. 
*maaf yaa terpaksa bohong lagii..tuntutan pekerjaan, hehe :'(

Si bule terus-terusan nanya hal yang sama sambil menyebut hampir semua judul film. Ini bule sebenernya mau nonton film apa sih, dari tadi nanya terus dan terpaksa saya juga harus bohong terus, ckck. Soalnya, dari semua judul film yang tayang hari itu, cuma satu film yang sempat saya tonton, bisa bahaya kalau sampai ketahuan, hehee -__-'

Tidak lama kemudian sepertinya si bule mulai bosan dengan jawaban saya yang sama dari setiap pertanyaannya. Haduh, kacau nih, jangan-jangan itu bule tau kalau dari tadi saya bohong :( harus berfikir nih supaya itu bule nggak curiga.
Si bule pun akhirnya bertanya lagi, tapi kali ini pertanyaannya berbeda!

Bule : Do you have been watching all the movies?
(Tuh kan, pasti si bule curiga deh, haduh..ketahuan bohongnya deh ini, huhu..mesti gimana ya biar gak ketahuan bohongnya :'(
Saya : Yeah, mostly. But, not at all. (sambil tersenyum senatural mungkin, supaya si bule percaya, hehe)
Bule : Oh okay. So, Whats movie that you haven't watch?
Saya : Hmm..this movie. I haven't watched it.  
(agak ragu-ragu tapi tetap tersenyum sambil menyebutkan judul film action yang memang belum pernah saya tonton).
Nggak tau kenapa si bule kelihatannya senang banget dengar jawaban saya kali ini. Dia tersenyum lebar dan akhirnya bertanya lagi, "Do you want to watch it with me?"

GUBRAKK!!! Jadi dari tadi nanya-nanya terus, muter-muter sampe dibikin takut ketahuan bohongnya, ujung-ujungnya cuma begini??? -______-'
Kalo bulenya masih muda sih gapapa, lah iniii.... (gak tua-tua banget juga sih sebenernya, ahahahahahahhhaa)

Saya langsung menjawab sambil tersenyum, "Thank you..maybe next time".
Si bule pun akhirnya nggak jadi nonton dan pergi dengan temannya sambil nyengir. Fuhh..akhirnyaa yaaa pergi juga itu bule, legaaaa...tapi kesel juga, udah nanya ini itu ujung-ujungnya gak jadi nonton apa pun, ckckk -____-'

Suka pengen nyengir-nyengir sendiri kalo inget kejadian ini, hehee. 
Hmm..jadi kangen suasana di sana.. orang-orangnyaaa... semuanyaaaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar