Rabu, 21 Maret 2012

EL-Toys

El-Toys adalah mainan anak yang terbuat dari kayu. Mainan ini terinspirasi dari seekor gajah. Gajah adalah hewan yang unik, satu-satunya hewan yang memiliki belalai. (coba sebutkan kalo ada hewan lain lagi yang punya belalai :D). Gajah yang ditampilkan dalam mainan ini adalah "gajah kurus".  (Ada yang baru tau kalau  gajah juga bisa kurus? hee ;))

Berawal dari sebuah hutan rindang yang hanya didiami oleh sekawanan gajah bernama hutan "subur". Tak lama kemudian, hutan ini dipenuhi oleh banyak hewan seperti kuda, jerapah, harimau dan lain-lain yang bertransmigrasi ke sana karena hutan tempat tinggal mereka sebelumnya terjadi kebakaran. Hal ini membuat kehidupan gajah-gajah terganggu. Mereka harus berbagi makanan dengan penghuni baru yang jumlahnya lebih banyak. Hal ini pula yang membuat gajah-gajah berubah jadi kurus! :D

Mainan ini mengambil tema fun, educate & safe. Melalui mainan ini diharapkan anak-anak akan mendapat pengetahuan lebih. Pesan yang ingin disampaikan melalui mainan ini adalah supaya anak-anak dapat meneladani seekor gajah yang kuat dan tangguh. Namun, sebesar dan sekuat apapun seekor gajah dapat berubah menjadi kurus dan lemah jika kekurangan makanan. Berangkat dari hal ini, maka diharapkan anak-anak selalu mau mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi dan minum susu supaya sehat dan kuat. :)

Mainan ini saya buat dan desain sendiri. Ini merupakan salah satu projek Desain Produk di kampus yang bertujuan sebagai pengenalan material kayu dan belajar mekanik sederhana selain dari belajar membangun sebuah konsep. Proses pembuatannya lumayan menyita waktu, selama berhari-hari terpaksa 'nongkrongin' bengkel (workshop bahasa kerennya :D) di kampus supaya cepat selesai. Mainan ini juga pernah dipamerkan dalam acara "Fun Forming Exhibition" pada tahun 2010 yang diselenggarakan di ITB, Bandung.

Yak, inilah dia si gajah kurus "El-Toys" ;D


El-Toys 

El-Toys & Packaging

Narasi

Fun Forming Exhibition at ITB, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar